Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Karimun Jaya Sejahtera di Kota Bata

Kusuma, Edi (2017) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Karimun Jaya Sejahtera di Kota Bata. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dunia usaha saat ini memiliki banyak perusahaan yang bergerak dibidang yang sama, sehingga persaingan usaha yang ketat menyebabkan berbagai perusahaan berusaha menunjukkan kelebihan sendiri dibandingkan kompetitor perusahaan yang lain dengan berbagai usaha seperti melakukan penurunan harga jual untuk menarik minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada PT Karimun Jaya Sejahtera di Kota Batam. Desain penelitian ini menggunakan desain penelitian kausalitas dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga (X1) berpengaruh terhadap minat beli konsumen (Y) dengan hasil nilai t-hitung sebesar 11,937 < t-tabel 1,98472 dan tariff signifikansi 0,000 < nilai alpha 0,05, kualitas produk (X2) tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen (Y) dengan hasil nilai t-hitung sebesar 1,590 < t�tabel 1,98472 dan tariff signifikansi 0,115 > nilai alpha 0,005 . Hasil penelitian ini menunjukkan variabel harga (X1) dan variabel kualitas produk (X2) berpengaruh dan kualitas produk (X2) secara bersamaan dan simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen (Y) dengan nilai F-hitung sebesar 114,359 > F tabel 3,09 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < nilai alpha 0,05. Hasil pengujian Koefisien Determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan variabel kualitas produk (X2) secara bersama-sama memberikan pengaruh 70,2 persen terhadap variabel minat beli konsumen (Y), sedangkan sisanya 29,8 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen: Price, Product Quality, Consumer Buying Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 Sep 2023 09:34
Last Modified: 14 Sep 2023 09:34
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3718

Actions (login required)

View Item View Item