Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kentucky Fried Chicken Di Kota Batam

Kardi, Kardi (2018) Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kentucky Fried Chicken Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (526kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman dan meningkatnya taraf kehidupan masyarakat pada saat ini, kemudian yang mempengaruhi pola konsumsi dan cara mereka pemenuhan kebutuhan. Restoran ayam persaingan tidak hanya di antara para pengusaha lokal, tetapi juga dari perusahaan asing dan tingkat persaingan sangat ketat. Restoran ini semakin sengit di kompetisi, kadang-kadang merek mempengaruhi keputusan beli, Selain itu dengan produk atribut sendiri, harga dan lokasi dari restoran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk dan pelayanan bagi kepuasan konsumen kentucky fried chicken di Kota Batam. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenient/judgement sampling. Sampel yang diginakan sebanyak 120 responden. Hasil penelitian variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai sebesar 7,382> 1,980 (t-tabel) dan nilai signifikan 0,000 <0,05. Untuk variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 5,044> 1,980227 (t-tabel) dan nilai signifikan 0,000 <0,05. Sedangkan secara simultan kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai F hitung 108,931> F tabel 3.09, nilai signifikansi yang diperoleh 0,000 <α 0, 05. Berdasarkan hasil nilai R Square (R2 ) sebesar, 0,651 atau sebesar 65,1%. Hal ini berarti variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan 65,1% sedangkan sisanya sebesar 34,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen:Quality Products, The Quality of Services, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Aug 2023 01:50
Last Modified: 31 Aug 2023 01:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3536

Actions (login required)

View Item View Item