Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Tiket pada PT Great Seasons Travel Cabang Fanindo Tanjung Uncang Batam

Aga, Siti Amina (2017) Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Tiket pada PT Great Seasons Travel Cabang Fanindo Tanjung Uncang Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian tiket pada PT Great Seasons Travel cabang Fanindo Tanjung Uncang Batam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengunakan metode deskriptif dan mengunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel adalah dengan probability sampling, dengan simple random sampling. Jumlah sampel yang di ambil 109 orang. Metode pengumpulan data dengan membagi kuisioner kepada respondent untuk diisi. Hasil penelitian secara simultan diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel produk, harga, tempat, promosi terhadap keputusan pembelian tiket pada PT Great Seasons Travel. Hal tersebut diperkuat dengan perolehan nilai F hitung sebesar 22,989 lebih besar dari nilai F tabelnya sebesar 2,30. Sedangkan hasil penelitian secara persial diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian tiket pada PT Great seasons Travel. Hal tersebut berdasarkan hasil uji t variabel produk, harga, tempat dan promosi seluruhnya memiliki nilai masing-masing di bawah 0,05, sehingga H0 ditolak dan H1 di terima. Nilai Adjusted R Square menunjukan bahwa sebesar 46,9% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 53,1% di jelaskan oleh variabel lain diluar ke empat variabel yang di gunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi Dan Keputusan Pembelian: Product, Price, Place, Promotion And Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 26 Aug 2023 09:40
Last Modified: 26 Aug 2023 09:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3388

Actions (login required)

View Item View Item