Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Merek Produk terhadap Keputusan Pembelian Kabel Taisin pada PT Sri Batam Raya

Febrianti, Febrianti (2017) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Merek Produk terhadap Keputusan Pembelian Kabel Taisin pada PT Sri Batam Raya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan merek produk terhadap keputusan pembelian pada PT Sri Batam Raya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Kabel Taisin di PT Sri Batam Raya sebesar 140. Pengambilan Sampel menggunakan metode simple random sampling dengan rumus slovin, dan jumlah sampel yang digunakan adalah 104 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Kuesioner dibagikan kepada para pelanggan yang membeli Kabel Taisin pada PT Sri Batam Raya. Proses perhitungan mengunakan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 21.0. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 4,460 dan tingkat signifikannya 0,000, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 3,959 dan tingkat signifikannya 0,000 dan merek produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 4,862 dan tingkat signifikannya 0,000. Variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel harga, kualitas produk dan merek produk sebesar 41,30% sedangkan sisanya sebanyak 58,70% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh harga, kualitas produk dan merek produk Kabel Taisin bersama�sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kabel Taisin pada PT Sri Batam Raya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Merek Produk, Keputusan Pembelian: price, product quality, product brands, purchasing decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 26 Aug 2023 09:31
Last Modified: 26 Aug 2023 09:31
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3386

Actions (login required)

View Item View Item