Media Pembelajaran Mengenal Satwa Langka Menggunakan Augmented Reality

Febryan, Aiwan Kisra (2022) Media Pembelajaran Mengenal Satwa Langka Menggunakan Augmented Reality. Skripsi thesis, Prodi Teknik Infomatika.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan metode pembelajaran mengenal satwa langka menggunakan augmented reality yang diterapkan di TK Baiturrahmah kota Batam. Penerapan ini mengakitbatkan perubahan dalam proses belajar mengajar di TK Baiturrahmah. TK Baiturrahmah terletak di Kav. Sagulung Baru blok A RT.01 RW.03, Sungai Binti, Kec. Sagulung, Kota Batam, Prov. Kepulauan Riau. Penelitian adalah penelitian kualitatif dengan metode analisis yang menggunakan pengumplan data. Berdasarkan hasil penelitian, dengan adanya software yang mempermudah pihak guru dalam melakukan belajar mengajar. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu pada beberapa objek, selain itu walaupun penerapan metode pembelajaran sudah mencukupi kebutuhan dalam belajar mengajar di TK Baiturrahmah, baik kepala sekolah maupun guru-guru masih belum cukup mengerti akan metode pembelajaran tersebut. Pada akhirnya media pembelajaran ini masih belum bisa dimanfaatkan sepenuhya secara maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran, augmented reality, satwa langka: Learning method, augmented reality, rare animal
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 09 Jun 2023 02:15
Last Modified: 09 Jun 2023 02:15
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3249

Actions (login required)

View Item View Item