Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada Pengguna Skincare Kedas Beauty di Kota Batam

Malik, Diana (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada Pengguna Skincare Kedas Beauty di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (477kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada pengguna skincare Kedas Beauty di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Populasi yang digunakan tidak pasti jumlah dari konsumen Kedas Beauty di Kota Batam. Sampel penelitian digunakan sebanyak 96 responden pada Kedas Beauty di Kota Batam dengan menggunakan rumus lemeshow. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS 26, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, kualitas produk (X1) berpengaruh sebesar 0,218 atau 21,8% terhadap kepuasan konsumen (Y) pada Kedas Beauty di Kota Batam, kualitas pelayanan (X2) berpengaruh sebesar 0,249 atau 24,9% terhadap kepuasan konsumen (Y) pada Kedas Beauty di Kota Batam dan promosi (X3) berpengaruh sebesar 0,249 atau 24,9% terhadap kepuasan konsumen (Y) pada Kedas Beauty di Kota Batam. Faktor kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) pada S Kedas Beauty di Kota Batam sebesar 30,8% sesuai dengan data koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan konsumen (Y) pada Kedas Beauty di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi: Consumer Satisfaction, Service Quality, Product Quality, Promotion
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 15 Jul 2023 06:52
Last Modified: 15 Jul 2023 06:52
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3233

Actions (login required)

View Item View Item