Sandy, Sandy (2022) Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Benteng Indo Bangunan. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (583kB) | Request a copy |
Abstract
Potensi bagi kota Batam untuk berkembang masih cukup besar sehingga banyak investor melakukan investasi dengan melakukan pembangunan proyek-proyek yang berupa perumahan, gedung yang dijadikan pusat pembelanjaan, gudang, hotel dan lainnya. PT Benteng Indo Bangunan dikenal sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang penjualan bahan bangunan di kota Batam. PT Benteng Indo Bangunan selalu menitikberatkan bahwa kepuasan pelanggan menjadi perhatian utama perusahaan namun perusahaan tidak mengalami kenaikan pelanggan yang besar karena perusahaan memiliki pelanggan yang stabil diukur dari jumlah pelanggan yang dimiliki sehingga dinyatakan kepuasan yang dimiliki pelanggan berada di titik jenuh. Penelitian dijalan bertujuan untuk mengetahui mengetahui apakah harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT Benteng Indo Bangunan. Penelitian ini menggunakan motode kuantitatif dengan sampel penelitian sebesar 164 pelanggan PT Benteng Indo Bangunan. Hasil pengujian hipotesis (uji t) menyatakan harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kepuasan pelanggan pada PT Benteng Indo Bangunan. Hasil pengujian hipotesis (uji F) menyatakan harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Kepuasan pelanggan pada PT Benteng Indo Bangunan. Penelitian yang dikaji dapat ditarik kesimpulan bahwa harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap Kepuasan pelanggan pada PT Benteng Indo Bangunan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas produk, Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan: Price, Product quality, Service quality, Customer satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 03 Jun 2023 08:37 |
Last Modified: | 03 Jun 2023 08:37 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3185 |
Actions (login required)
View Item |