Pengembangan Aplikasi Self-Service pada Rumah Makan Warung Asyiifa dengan Metode Scrum Berbasis Android

Musrikartika, Musrikartika (2023) Pengembangan Aplikasi Self-Service pada Rumah Makan Warung Asyiifa dengan Metode Scrum Berbasis Android. Skripsi thesis, Prodi Teknik Infomatika.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Melalui media elektronik modern yang tinggi, tugas apa pun membutuhkan penggunaan mitra elektronik yang sama untuk membuatnya lebih praktis dan lebih cepat. Inovasi teknis tersebut telah digunakan oleh berbagai industri komersial, termasuk industri kuliner, yang telah menggunakan teknologi di berbagai restoran untuk sistem pengiriman layanan tersebut. Meskipun demikian, masih ada restoran yang menggunakan cara-cara manusia untuk memenuhi permintaan konsumennya, seperti halnya pada rumah makan Warung Asyiifa yang berlokasi di Piayu. Sistem kerja di dapur masih konvensional, yang menyebabkan berbagai masalah, termasuk kurangnya waktu untuk menyelesaikan tugas, kurangnya kontrol kualitas (redudansi), dan kurangnya kejelasan dalam pembuatan tugas, terutama ketika catatan tugas yang telah diselesaikan tidak tersedia. Hal ini dan faktor-faktor lain berkontribusi pada perasaan lelah dan tidak nyaman. Karena adanya keterlambatan atau kesalahan dalam pelayanannya. Dengan adanya studi kasus tersebut peneliti menciptakan sebuah aplikasi Self-service berbasis android untuk mempermudah sistem kerja pada rumah makan Warung Asyiifa. Dalam pembuatan aplikasi ini peneliti menggunakan metode scrum, metode ini Sistem kerja di dapur masih konvensional, yang menyebabkan berbagai masalah, termasuk kurangnya waktu untuk menyelesaikan tugas, kurangnya kontrol kualitas (redudansi), dan kurangnya kejelasan dalam pembuatan tugas, terutama ketika catatan tugas yang telah diselesaikan tidak tersedia. Hal ini dan faktor-faktor lain berkontribusi pada perasaan lelah dan tidak nyaman. rumah makan tersebut. Hasil penelitian ini berupa aplikasi Self-service yang bisa digunakan oleh beberapa pihak dari rumah makan Warung Asyiifa itu sendiri diantaranya yaitu admin (owner), customer, kasir dan staff dapur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: android; metode scrum; Self-service: android; scrum method; Self-service
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.43 Sistem Operasi
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 30 May 2023 04:48
Last Modified: 30 May 2023 04:48
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3090

Actions (login required)

View Item View Item