Analisis Kualitas Pelayanan pada Indomaret Esqarada Menggunakan Metode Service Quality (Servqual) dan Importance Performance Analysis (Ipa)

Syahputra, Reza (2023) Analisis Kualitas Pelayanan pada Indomaret Esqarada Menggunakan Metode Service Quality (Servqual) dan Importance Performance Analysis (Ipa). Skripsi thesis, Prodi Teknik Industri.

[img] Text
Cover s. d bab III.pdf - Submitted Version

Download (967kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (371kB) | Request a copy

Abstract

Indomaret Esqarada adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa retail yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat. Namun, tidak semua layanan di Indomaret Esqarada dapat di terima baik oleh pelanggan. penulis dalam penelitian ini memperoleh data hingga 173 pelanggan dari Indomaret Esqarada, kemudian dilakukan perhitungan IPA, Berdasarkan hasil IPA nilai tertinggi yaitu pada keamanan fasilitas pembayaran non-tunai dengan TKi 89.83% dan terkecil pada Keamanan area parkir dengan Tki 56.39%. 4 pernyataan dalam kuadran I, 8 pernyataan dalam kuadran II, 7 pernyataan dalam kuadran III, dan 7 pernyataan dalam kuadran IV. lalu dari perhitungan Servqual didaptkan kualitas pelayanan tertinggi pada dimensi Assurace dan Empathy dengan skor Q= 0.71 Gap tertinggi adalah Reliability yaitu 1.44 dan Reliability menajadi dimensi dengan kualitas pelayanan terkecil dengan skor Q 0.64.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Analisis kinerja, Indeks kepuasan pelanggan: service quality, importance and performance analysis
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Industri
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 29 May 2023 10:05
Last Modified: 29 May 2023 10:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3064

Actions (login required)

View Item View Item