Implementasi Algoritma Naive Bayes dalam Klasifikasi Produk Air Conditioner Terlaris pada PT Damai Lestari Sejahtera

Nadapdap, Ester Devi Br (2023) Implementasi Algoritma Naive Bayes dalam Klasifikasi Produk Air Conditioner Terlaris pada PT Damai Lestari Sejahtera. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (168kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (737kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

PT Damai Lestari Sejahtera merupakan salah satu produser Air Conditioning (AC) ternama dunia yang berada di Batam. Dalam membantu perusahaan agar semakin maju diperlukan sebuah sistem yang akan membantu kemajuan perusahaan dalam memaksimalkan penjualan produk mereka dari barang yang sering laris sehingga dapat memuaskan pelanggan. Algoritma Metode Naive Bayes dapat membantu dalam menentukan produk yang laris dan tidak laris pada penjualan AC yaitu dapat menghasilkan data yang memiliki tingkat akurasi yang dapat dimanfaatkan untuk memprediksi kelas dari kasus yang baru. Sehingga dapat diketahui tingkat akurasi data. Penelitian ini dibuat untuk membantu dalam mengklasifikasi produk yang laris dijual dalam penjualan AC sehingga pemilik dapat menentukan stok produk yang banyak diminati masyarakat agar setiap kali ada pembeli barang selalu ada untuk dijual. Teknik Naive Bayes sesuai untuk informasi distribusi frekuensi. Tingkat pengukuran semacam ini memiliki elemen dengan kuantitas dalam arti sebenarnya yang dapat dikategorikan tetapi dapat dievaluasi berdasarkan panjangnya atau dijumlahkan. Manfaat dari algoritma ini adalah sangat baik dalam memperkirakan informasi dengan perubahan yang disebabkan dan membuat perkiraan untuk minggu berikutnya. Hasilnya, teknik Naive Bayes merupakan pendekatan yang tepat untuk memproyeksikan pangsa pasar AC di perusahaan yang saat ini sedang berkembang di pasar oleh konsumen di bulan berikutnya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penjualan, Data Mining, Algoritma Naive Bayes: Sales, Data Mining, Naive Bayes Algorithm
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 May 2023 04:27
Last Modified: 26 Jun 2024 04:36
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2996

Actions (login required)

View Item View Item