Pengaruh Kelengkapan Produk, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di PT Tanindo Plastik Batam

Puspika, Yona (2023) Pengaruh Kelengkapan Produk, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di PT Tanindo Plastik Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Aktivitas pemasaran sangat diperlukan oleh perusahaan dalam tujuannya mendapatkan keuntungan. Berbagai aspek dapat mempengaruhi kinerja dari pemasaran produk di dalam sebuah perusahaan. Dari hal tesebut, kemudian peneliti melakukan penelitian tentang Pengaruh Kelengkapan Produk, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di PT Tanindo Plastik Batam. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan basis kumpulan data yang disebarkan melalui kuesioner berbentuk google form. Sampel yang didapatkan sejumlah 117 dengan teknik sampel jenuh dari keseluruhan jumlah pelanggan PT Tanindo Plastik Batam periode Januari hingga Juni. Penelitian menggunakan program bantuan SPSS dengan hasil pengujian dalam penelitian kelengkapan produk sebesar 1,409 < 1,981 dan sig sebesar 0,161 > 0,05. Yang diartikan kelengkapan produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk sebesar 4,797 > 1,981 dan sig sebesar 0,000 < 0,05. Yang diartikan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan promosi sebesar 6,331 > 1,981 dengan sig sebesar 0,000 < 0,05 dapat diartikan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil F menghasilkan nilai 55,698 > 2,68 yang mengartikan kelengkapan produk, kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan Produk, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian: Product Completeness, Product Quality, Promotion, and Purchase Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 May 2023 10:10
Last Modified: 26 May 2023 10:10
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2963

Actions (login required)

View Item View Item