Pengaruh Kepercayaan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-Commerce Bukalapak di Kota Batam

Maleno, Yohana Franssiska Natalia (2023) Pengaruh Kepercayaan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-Commerce Bukalapak di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (417kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Dalam perkembangan teknologi para pebisnis berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik karena perkembangan teknologi yang sangat pesat. Internet adalah kemajuan teknologi yang paling terkenal dan internet salah satu pekembangan paling nyata dalam dunia teknologi. Di Indonesia Dalam beberapa waktu terakhir, persaingan e-commerce di Indonesia semakin ketat, terutama dengan masuknya bisnis dalam bidang e-commerce yang saling bergantian. Tujuan dari penelitian ini ialah agar mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan dan promosi terhadap keputusan pembelian pada situs e-commerce Bukalapak di kota Batam. 100 pengguna Bukalapak di Kota Batam menggunakan strategi pengujian ini. Kuesioner dan sampling aksidental digunakan didalam penelitian ini agar mengumpulkan data. Penelitian ini menemukan bahwa kepercayaan t hitung (5.447) lebih tinggi secara signifikan dari t tabel (1.98447) dan promosi t hitung (4.933) secara signifikan lebih tinggi dari t tabel (1.98447), hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji f yaitu f hitung 138.428 > f tabel 3.09 dengan signifikansi 0.000 < 0.05 menunjukkan bahwa kepercayaan dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Promosi, Keputusan Pembelian: Trust, Promotion, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 May 2023 10:02
Last Modified: 25 Jun 2024 03:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2962

Actions (login required)

View Item View Item