Pengaruh Kemudahan, Keamanan, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs Jual Beli Online Tokopedia

Novtrison, Welly (2023) Pengaruh Kemudahan, Keamanan, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs Jual Beli Online Tokopedia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (488kB)
[img] Text
bab I.pdf - Supplemental Material

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (373kB)
[img] Text
daftar isi.pdf - Submitted Version

Download (567kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan, keamanan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada situs jual beli online Tokopedia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Sampel penelitian digunakan sebanyak 100 responden yakni konsumen yang berada di Kota Batam khusus kecamatan Lubuk Baja sebagai pengguna aplikasi Tokopedia dengan menggunakan rumus Slovin. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS 25, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, kemudahan, keamanan, dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan sig. 0,00 < 0,05. Selain itu, kemudahan, keamanan, dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada situs jual beli online Tokopedia sebesar 61,8 % berdasar hasil uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan bahwa kemudahan, keamanan, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan signifikan keputusan pembelian terhadap pada situs jual beli online Tokopedia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keamanan, Kemudahaan, Keputusan Pembelian: Brand Image, Security, Convenience, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 May 2023 07:37
Last Modified: 25 Jun 2024 02:55
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2956

Actions (login required)

View Item View Item