Pengaruh Kualitas Produk, Minat Beli dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di Minimarket Victoria Tiban

Novianti, Novianti (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Minat Beli dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di Minimarket Victoria Tiban. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, minat beli dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian di Minimarket Victoria Tiban. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Sampel penelitian digunakan sebanyak 357 responden pada konsumen Minimarket Victoria Tiban dengan menggunakan rumus slovin. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS 25, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, kualitas produk berpengaruh sebesar 0,162 atau 16,2% terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh sebesar 0,300 atau 30% terhadap keputusan pembelian dan perilaku konsumen berpengaruh sebesar 0,191 atau 19,1% terhadap keputusan pembelian. Selain itu, variabel kualitas produk, minat beli, dan perilaku konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 46,1% sesuai dengan data koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan bahwa kualitas produk, minat beli, dan perilaku konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian di Minimarket Victoria Tiban.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Minat Beli, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian :Product Quality, Purchase Intention, Consumer Behavior, Decisions Purchase
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 26 May 2023 08:45
Last Modified: 26 May 2023 08:45
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2937

Actions (login required)

View Item View Item