Karinina, Sandra Tria (2023) Pengaruh Promosi, Kemudahan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Lazada (Studi Kasus di Tiban Indah). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (199kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (899kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Pada era yang semakin mengedapankan teknologi, hal ini mengubah cara pandang orang dalam berkomunikasi dan juga cara berbisnis. Lazada merupakan perusahaan E-Commerce di asia tenggara yang didirikan oleh Rocket internet dan Pierre Poignant. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji hipotesis pada variabel promosi, kemudahan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Populasi pada penelitian ini tidak diketahui atau tidak terhingga sehingga menggunakan rumus sampel Jacob cohen. Teknik sampel yang dipakai ialah simple random sampling dimana menggunakan penyebaran kusioner ke 204 responden yaitu semua masyarakat tiban indah pengguna Lazada yang tidak diketahui jumlahnya. Analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 25. Penelitian menghasilkan tingkat signifikan promosi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, kemudahan menghasilkan tingkat signifikan 0,001 lebih kecil dari 0,05, dan kepercayaan sebesar 0,006 lebih kecil dari 0,05 yang berarti nilai signifikan ketiga variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan berpengaruh simultan promosi, kemudahan,dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan pada penelitian uji F dimana hasilnya pada output ANOVA yaitu nilai tersebut menjelaskan bahwa nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel sebesar 47.092 lebih besar dari 3,04. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini di katakan berpengaruh secara parsial pada uji T dan berpengaruh simultan pada uji F
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kemudahan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: Promotion, Convenience, Trust, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 26 May 2023 08:25 |
Last Modified: | 22 Jun 2024 10:17 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2926 |
Actions (login required)
View Item |