Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada Ramayana Panbil Kota Batam

Sari, Ratna (2023) Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada Ramayana Panbil Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
Cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (745kB) | Request a copy

Abstract

Ramayana Panbil adalah salah satu pusat perbelanjaan kontemporer di Kota Batam. Ramayana mampu memenuhi tuntutan masyarakat dengan memberikan kepuasan konsumen melalui keragaman produk, kualitas produk serta promosi, dan memiliki karakter tersendiri yaitu memiliki label yang menjual produk murah dengan kualitas yang prima. Akan tetapi masih terdapat saja permasalahan yang terkait dengan keragaman produk, kualitas produk dan promosi yang belum sepenuhnya dapat teratasi dengan beberapa alasan yang tidak diketahui. Dengan demikian pada penelitian ini menyelidiki tentang permasalahan konsumen selama mereka membeli produk di Ramayana Panbil. Oleh karena itu, dalam penelitian yang dapat dijadikan tujuan dimana apakah kergaman produk, kualitas produk dan promosi dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pada Ramayana Panbil di Kota Batam. Sumber data primer dan data sekunder dapat menjadi acuan dalam penelitian yang dilakukan. Dalam melakukan analisis data terdapat alat analisis yang digunakan antara lain uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji pengaruh yang terdiri dari analisis regresi linier berganda dan analisisi koefisien determinasi (R2 ) dan uji hipotesis terdiri dari uji t dan uji f. Hasil penelitian dapat menunjukkan bahwa keragaman produk, kualitas produk dan promosi di Ramayana Panbil Kota Batam secara parsial dan simultan dapat memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keragaman Produk, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Promosi: Consumer Satisfaction, Product Diversity, Product Quality, Promotion
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 May 2023 06:12
Last Modified: 26 May 2023 06:12
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2906

Actions (login required)

View Item View Item