Pengaruh Inovasi, Kualitas Produk dan Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Produk di PT Roti Garuda Kencana Kota Batam

Jeffrey, Jeffrey (2023) Pengaruh Inovasi, Kualitas Produk dan Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Produk di PT Roti Garuda Kencana Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
Cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s. d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi, kualitas produk dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian produk di PT Roti Garuda Kencana Kota Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Sampel penelitian digunakan sebanyak 373 responden pada konsumen PT Roti Garuda Kencana yang berdomisili di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam dengan menggunakan rumus Isaac dan Michael. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS 26, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, inovasi (X1) berpengaruh sebesar 0,306 atau 30,6% terhadap keputusan pembelian (Y) kualitas produk (X2) berpengaruh sebesar 0,237 atau 23,7% terhadap keputusan pembelian (Y), dan saluran distribusi (X3) berpengaruh sebesar 0,317 atau 31,7% terhadap keputusan pembelian (Y). Selain itu, variabel inovasi, kualitas produk dan saluran distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk di PT Roti Garuda Kencana Kota Batam sebesar 51,3% sesuai dengan data koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan bahwa inovasi, kualitas produk dan saluran distribusi secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk di PT Roti Garuda Kencana Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Kualitas Produk, Saluran Distribusi, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 25 May 2023 08:29
Last Modified: 25 May 2023 08:29
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2851

Actions (login required)

View Item View Item