Pengaruh Iklan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Online di Tiktok

Jasmine, Jasmine (2023) Pengaruh Iklan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Online di Tiktok. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
Cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (754kB) | Request a copy

Abstract

Manajemen pemasaran merupakan sebuah proses untuk menentukan tujuan pada analisa pemasaran sebuah organisasi. Saat ini pemasaran dapat dilakukan secara digital, disebabkan banyak usaha yang dijalankan dapat dilakukan secara online atau yang umumnya disebut sebagai bisnis online, yang mana dalam menjalankan bisnis online ini sangat membutuhkan adanya kegiatan pembelian. Hal tersebut dapat memberikan pengaruh bagi konsumen untuk dapat mengambil keputusan terhadap toko online mana yang akan digunakan sebagai salah satu tempat untuk berbelanja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Iklan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Online di TikTok. Sampel yang diperlukan pada penelitian yang dilakukan sejumlah 100 orang. Pengambilan sampel mempergunakan teknik sampling purposive dengan skala likert. Untuk membantu melengkapi pengumpulan data, peneliti melakukan penyebaran kuesioner yang mencakup pernyataan mengenai variabel yang diteliti dan kemudian dianalisis dengan menggunakan program statistik SPSS versi 26. Metode yang digunakan pada temuan ini yaitu metode penelitian kuantitatif. Hasil yang mampu ditemukan pada suatu penelitian yang dapat membuktikan bahwa pada analisis regresi linear berganda yang menunjukkan adanya pengaruh serta nilai yang positif dari iklan, kualitas produk dan kepercayaan konsumen dengan keputusan pembelian konsumen. Serta nilai signifikansi variabel iklan senilai 0,000 dari uji T yang lebih kecil dari 0,05, nilai signifikansi variabel kualitas produk senilai 0,000 dari uji T yang lebih kecil dari 0,05, dan nilai signifikansi variabel kepercayaan konsumen senilai 0,000 dari uji T yang lebih kecil dari 0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa iklan, kualitas produk dan kepercayaan konsumen berdampak positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko online di TikTok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian: Advertising, Product Quality, Consumer Trust, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 25 May 2023 08:25
Last Modified: 25 May 2023 08:25
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2850

Actions (login required)

View Item View Item