Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen pada Transaksi Merchant di E-Commerce Shopee

Christina, Helen (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen pada Transaksi Merchant di E-Commerce Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
Cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (919kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen pada transaksi merchant di e-commerce shopee, baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan transaksi merchant di e-commerce shopee. Jumlah sampel yang diambil untuk penelitian ini tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara purposive sampling dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada transaksi merchant di e-commerce shopee, kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada transaksi merchat di e-commerce shopee dan dapat mengetahui kualitas produk dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada transaksi merchant di e-commerce shopee. Alat pengolahan data dengan menggunakan SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen pada transaksi merchant di E-commerce Shopee secara simultan dan signifikan berpengaruh positif oleh Kualitas Produk dan Kepercayaan dengan thitung X1 (7.031) dan X2 (2.228), maka menunjukkan thitung>ttabel nilai ttabel sebesar (1.98472) dan nilai signifikannya yaitu <0.05. Nilai fhitung yaitu fhitung>ftabel = 44.832>3.04 dan nilai signifikansi < α 0.05

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, kepercayaan, Kepuasan Konsumen: Kualitas Produk, kepercayaan, Kepuasan Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 25 May 2023 03:32
Last Modified: 25 May 2023 03:32
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2840

Actions (login required)

View Item View Item