Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Shopee

Dinda, Dinda (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (388kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (775kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Di era perkembangan globalisasi yang semakin pesat ini,maka akan memicu semakin tingginya persaingan dalam dunia usaha.Tingginya persaingan dalam pangsa pasar ini akan memaksa para perusahaan harus selalu melakukan inovasi, serta meningkatkan tingkat kreativitasnya, dengan tujuan untuk meningkatkan tingkat keputusan pembelian akan suatu produk.Adapun beberapa hal yang mempengaruhi serta menjadi acuan dalam tingkat keputusan pembelian antara lain adalah kualitas produk, promosi, serta kepercayaan dari sebuah produk. Dimana ketiganya memiliki keterkaitan yang sangat erat serta signifikan dalam sebuah aspek pangsa pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada Shopee. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dari seluruh pengguna Shopee di Kota Batam dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan penyebaran kuesioner kepada pelanggan yang pernah melakukan pembelian pada Shopee. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear, uji t, uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan untuk variabel kualitas produk, diperoleh hasil t hitung 2,769 > t tabel 1,985 dengan signifikansi 0,01 < 0,05. Untuk variabel promosi diperoleh hasil t hitung 2,306 > t tabel 1,985 dengan signifikansi 0,02 < 0,05. Untuk variabel kepercayaan diperoleh hasil t hitung 3,729 > t tabel 1,985 dengan signifikansi 0,00 < 0,05 secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya F hitung 56,407 > F tabel 2,70 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga dapat di simpulkan secara simultan kualitas produk, promosi, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Kepercayaan dan Keputusan Pembelian: Product Quality, Promotion, Trust, And Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 24 May 2023 10:09
Last Modified: 11 Jun 2024 09:20
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2803

Actions (login required)

View Item View Item