Sihombing, Dika Oktavia (2023) Analisis Pengaruh Promosi, Life Style, dan Kualitas Produk terhadap Impulse Buying Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (683kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (18MB) | Request a copy |
Abstract
Dengan hadirnya e-commerce kemampuan untuk menjual dan membeli kebutuhan sehari-hari konsumen secara langsung telah disediakan dan dipermudah. Suatu perusahaan akan menggunakan promosi untuk menunjukkan kualitas produk dan mendorong pelanggan untuk membeli. Pembelian impulsif sering terjadi hanya karena untuk memenuhi keinginan seseorang dalam bergaya hidup. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh antara variabel promosi, life style, dan kualitas produk terhadap impulse buying shopee di Kota Batam. Jenis penelitian yang diterapkan penulis ialah penelitian kuantitatif dengan menggunakan sifat replikasi. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan bantuan google form. Jumlah populasi yaitu 400 responden yang pernah melakukan pembelian di shopee. Pendekatan yang digunakan ialah Nonprobability Sampling dengan Purposive Sampling. Pengujian data menggunakan alat olah data SPSS 25. Temuan penelitian ini yaitu promosi tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Impulse Buying dengan t hitung -0,522 < t tabel 1,966 dan nilai sig 0,602 > 0,05, dan life style memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Impulse Buying dengan t hitung 12,887 > t tabel 1,966 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 serta kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Impulse Buying dengan t hitung 5,992 > t tabel 1,966 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dan secara bersamaan promosi, life style, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying shopee di Kota Batam dengan nilai f hitung 199,129 > nilai f tabel 2,63 dan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Impulse Buying, Kualitas Produk, Life Style, Promosi: E-Commerce, Impulse Buying, Product Quality, Life Style, Promotion |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 24 May 2023 10:15 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 06:31 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2802 |
Actions (login required)
View Item |