Diana, Diana (2023) Pengaruh Citra Merek, Duta Merek, dan Kualitas Produk terhadap keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Vaseline di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (8MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (522kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Umumnya, masyarakat yang telah terpenuhi kebutuhan utamanya, maka konsumen akan ingin memenuhi kebutuhan sekundernya supaya dapat meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih maksimal. Salah satu dari produk sekunder yang diminati dan terdapat penuh perhatian dalam kalangan masyarakat tanpa terbatasi oleh unsur usia dan gender serta SARA ialah produk perawatan kulit. Memiliki kulit yang sehat dan terpesona merupakan impian yang selalu dijunjung oleh kaum generasi sekarang. Hal ini juga menjadi salah satu faktor pemicu maraknya pengusaha atau pedagang berlomba untuk membangun usahanya dengan berbagai macam strategi yang dapat menarik minat konsumen hingga keputusan konsumen untuk membeli dan mengonsumsi produk yang ditawarkan. Secara garis besar, tujuan dari penulis melaksanakan penelitian ini adalah untuk mencari tahu pengaruh dari citra merek, duta merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Vaseline di Kota Batam dengan teknik pengumpulan non-probability sampling yang khususnya teknik sampling incidental pada 125 orang responden yang mengunjungi toko De Mart secara langsung dan data diperoleh dari pengumpulan angket digital atau Google Form, kemudian diolah dengan program SPSS 25. Pengujian data yang dilakukan ada beberapa, yaitu uji kualitas, uji asumsi klasik, uji pengaruh, serta uji hipotesis. Hasil yang dapat ditarik dari pengujian tersebut ialah terdapatnya pengaruh pada variabel dependen dari variabel independen yang secara positif dan signifikan, baik pengaruhnya secara terpisah maupun secara bersamaan. Implikasi hasil penelitian dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi para penjual dalam menetapkan strategi bisnis dan mengingatkan para pengusaha adapun faktor lain yang harus diperhatikan dalam menjalankan bisnis supaya pihak produsen dapat menaruh perhatian pada pentingnya keputusan pembelian konsumen sehingga dapat meningkatkan minat konsumen untuk melakukan transaksi pembelian pada toko sekaligus mempertahankan loyalitas konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Duta Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Konsumen: Brand Image, Brand Ambassador, Product Quality, Consumer Purchase Dicision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 24 May 2023 10:19 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 12:57 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2800 |
Actions (login required)
View Item |