Johariansyah, David (2023) Pengaruh Influencer, Citra Merek dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Online E Commerce Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (13MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari influencer, citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian online e-commerce Shopee di kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Adapun populasi dari penelitian ini yang pernah membeli dan menggunakan e-commerce Shopee dengan jumlah sampel yang tidak diketahui. Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling yaitu dengan memiliki kriteria-kriteria tertentu untuk dijadikan sampel. Pengolahan data menggunakan program komputer SPSS versi 26. Adapun metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel influencer secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel citra merek dan gaya hidup berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Secara simultan influencer, citra merek dan gaya hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online e-commerce Shopee di kota Batam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencer, Citra Merek, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian: Influencer, Brand Image, Lifestyle, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 24 May 2023 10:44 |
Last Modified: | 24 May 2023 10:44 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2793 |
Actions (login required)
View Item |