Pengaruh Digital Marketing terhadap Peningkatan Volume Penjualan Kamar di the Patra Bali Resort & Villas

Purnamaningsih, Luh Gede Putri Sari (2023) Pengaruh Digital Marketing terhadap Peningkatan Volume Penjualan Kamar di the Patra Bali Resort & Villas. Tesis thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (524kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital marketing yang terdiri dari Website, Social Media dan Online Travel Agent (OTA), terhadap volume peningkatan penjualan di masa recovery pada The Patra Bali Resort & Villas. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan berbentuk penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen The Patra Bali Resort & Villas. Sampel dalam penelitian ini termasuk dalam kategori non probability sampling dengan metode sampling purposive. Kriteria sampel dalam penelitian ini adalah konsumen (wisatawan dan/atau pengunjung) The Patra Bali Resort & Villas yang melakukan transaksi (booking) melalui saluran pemasaran digital (digital marketing) yakni: email, social media (IG) dan OTA). Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Digital marketing melalui email berpengaruh positif terhadap volume peningkatan penjualan pada The Patra Bali Resort & Villas. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi dab efektif penerapan digital marketing melalui email, maka akan berpengaruh pada semakin meningkatnya volume peningkatan penjualan pada The Patra Bali Resort & Villas. Digital marketing melalui social media (Instagram) berpengaruh positif terhadap volume peningkatan penjualan pada The Patra Bali Resort & Villas. Hal ini berarti bahwa semakin efektif pelaksanaan digital marketing melalui email, maka akan semakin meningkatkan volume peningkatan penjualan. Digital marketing melalui Online Travel Agent berpengaruh positif terhadap volume peningkatan penjualan pada The Patra Bali Resort & Villas. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi dan efektif penerapan Online Travel Agent, maka akan berpengaruh pada semakin meningkatnya volume peningkatan penjualan pada The Patra Bali Resort & Villas.

Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Volume Penjualan, Email, Social Media, Online Travel Agent: Digital Marketing, Sales Volume, Email, Social Media, Online Travel Agen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.85 Keahlian Menjual, Keahlian Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 24 May 2023 03:08
Last Modified: 20 Jun 2024 03:22
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2773

Actions (login required)

View Item View Item