Pengaruh Citra Merek, Daya Tarik Iklan dan Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli Tissue Merek Multi di Kota Batam

Cleavelano, Alwen (2023) Pengaruh Citra Merek, Daya Tarik Iklan dan Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli Tissue Merek Multi di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (429kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dapat memberikan tujuan untuk menganalisis bagaimana citra merek, daya tarik iklan dan kepercayaan merek dapat memberikan pengaruh yang secara parsial ataupun secara simultan terhadap terhadap minat beli tissue merek Multi di Kota Batam. Jenis pada penelitian dapat menggunakan jenis penelitian yang merupakan jenis deskriptif dengan metode penelitian kuantitatif, populasi yang dipergunakan merupakan pembeli dari tissue merek Multi di Kota Batam yang berjumlah 101 responden dengan teknik penentuan sampel menggunakan non probability sampling. Dalam meode analisis data dapat menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, analsisis koefisien determinasi (R2), uji t dan uji f. Berdasarkan temuan penelitian terdapat hubungan antara citra merek dengan minat beli yang dapat disimpulkan dari hasil uji t yaitu 3,184 > t tabel 1,984. Hasil tersebut menunjukkan nilai positif dan memiliki signifikansi 0,002 < 0,05. Terdapat hubungan antara daya tarik iklan dengan minat beli yang dapat disimpulkan dari hasil uji t yaitu 7,077 > t tabel 1,984. Hasil tersebut menunjukkan nilai positif dan memiliki signifikansi 0,000 < 0,05. Terdapat hubungan antara kepercayaan merek dengan minat beli yang dapat disimpulkan dari hasil uji t yaitu 3,299 > t tabel 1,984. Hasil tersebut menunjukkan nilai positif dan memiliki signifikansi 0,001 < 0,05. Hasil uji simultan menghasilkan dengan nilai 102,121 > f tabel 2,70 yaitu skor positif dan signifikan 0,000 < 0,05. Menurut temuan penelitian, citra merek, daya tarik iklan dan kepercayaan merek secara keseluruhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli tissue merek Multi di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Daya Tarik Iklan, Kepercayaan Merek, Minat Beli:Advertising Attractiveness, Brand Image, Brand Trust, Purchase Intention
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 20 May 2023 02:05
Last Modified: 06 Jun 2024 13:24
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2632

Actions (login required)

View Item View Item