Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah pada BPR Artha Prima Perkasa

Jeany, Jeany (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah pada BPR Artha Prima Perkasa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (644kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan apakah kualitas layanan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di BPR Artha Prima Perkasa. Sampel penelitian yang digunakan berjumlah 180. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan metode penelitian deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa R Square 0,384 atau 38,4% dari nilai dapat dilihat bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 38,4% dan sisanya 61,6% dapat dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diuji dalam penelitian ini. Hasil penelitian berdasarkan uji t untuk kualitas layanan memiliki nilai 5,179> 1,973 (ttabel) dan nilai signifikan 0,000 <0,05, dapat dikatakan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan kepuasan pelanggan memiliki nilai 4,461> 1,973 (ttabel) dan nilai signifikan 0,000 <0,05 dapat dilihat bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dan hasil uji F menunjukkan nilai 55,107> 3,05 (Ftabel) dan nilai signifikan 0,000> 0,05 dapat diartikan bahwa kualitas layanan maka kepuasan pelanggan secara simultan mempengaruhi loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Loyalias Nasabah, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.3 Lembaga Perkreditan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 10 Feb 2021 03:48
Last Modified: 01 Apr 2021 09:07
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/227

Actions (login required)

View Item View Item