Lina, Lina (2020) Pengaruh Fasilitas, Lokasi dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada PT Glory Point di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (527kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas, lokasi dan iklan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Glory Point dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan margin error sebesar 5% dari 274 konsumen sehingga menghasilkan 163 orang responden yang merupakan konsumen PT Glory Point. Metode pengumpulan data yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis linear regresi berganda dan analisis koefosien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t dan uji F. Kemudian data yang sudah terkumpul diolahkan dengan menggunakan software program SPSS versi 25. Hasil koefisien determinasi (R2 ) yang diperoleh dari variabel fasilitas, lokasi dan iklan berpengaruh sebesar 12,7% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa fasilitas (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 17,2%, lokasi (X2) berpengaruh terhadap keputusan (Y) pembelian sebesar 25,2% dan iklan (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 23,5%. Dari hasil uji t dan uji F, maka dapat disimpulan bahwa fasilitas berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, lokasi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dan iklan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, serta fasilitas, lokasi dan iklan bersama-sama berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas; Lokasi; Iklan; Keputusan Pembelian.:Facility; Location; Advertising; Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 11:45 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 11:45 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2249 |
Actions (login required)
View Item |