Sinaga, Putra Setia (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Traveloka. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (904kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam globalisasi saat ini, terutama di bidang teknologi informasi, internet tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi untuk mengirim surat elektronik atau email, tetapi telah merambah ke dalam interaksi yang kompleks. Ada banyak situs dan aplikasi untuk pemesanan tiket pesawat online dalam beberapa tahun terakhir. Atas dasar judul diambil kualitas pelayanan dan promosi kepuasan konsumen traveloka. Populasi dalam studi kualitas pelayanan dan promosi kepuasan konsumen tidak diketahui dalam jumlah sehingga para peneliti menggunakan rumus Chocran dengan sampel 385 responden diambil menggunakan metode penelitian asosiatif kausal yang digunakan oleh peneliti untuk menentukan hubungan sebab akibat antara dua atau lebih variabel, sehingga ada variabel independen (mempengaruhi) dan variabel dependen (dipengaruhi) yang akan diperiksa menggunakan skala Likert. yang mengukur 28 pernyataan indikator. Analisis ini menggunakan uji regresi linier berganda di mana data diproses oleh SPSS 25. Berdasarkan hasil uji hipotesis pertama bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Traveloka, jika tidak diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,000 <0,05. Hipotesis kedua yaitu promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Travloka, BerdasarkanHasil uji F menunjukkan bahwa nilai signifikansi dari variabel kualitas pelayanan dan promosi sebesar 0,000 < 0,05 dan F hitung 151,173 > F tabel 3,02. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen Traveloka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi; Lingkungan Kerja; dan Kinerja Karyawan.:Service Quality; Promotions; Consumen Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 19 Nov 2022 07:41 |
Last Modified: | 19 Nov 2022 07:41 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2164 |
Actions (login required)
View Item |