Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome pada PT Telkom Indonesia di Kota Batam

Ikhwana, Nina (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome pada PT Telkom Indonesia di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (711kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy

Abstract

PT Telkom Indonesia adalah perusahaan yang menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia. PT Telkom Indonesia mengeluarkan produk di tahun 2015 yaitu Indonesia Digital Home (Indihome) berupa paket layanan yang terdiri dari telepon rumah, internet, dan layanan televise interaktif. Dalam usaha menjaga hubungan dengan pelanggan, kualitas produk dan pelayanan menjadi kunci dalam mempertahankan pelanggan serta pemberian nilai yang tinggi melalui kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Indihome. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Indihome. Sedangkan sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, dan uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji pengaruh berupa model analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis dalam bentuk uji t dan uji f. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial yaitu variabel kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indihome, pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indihome. Hasil uji f simultan atau bersama-sama dengan kualitas produk dan pelayanan memiliki efek positif dan signifikan pada kepuasan pelanggan Indihome

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Pelayanan; Kepuasan Pelanggan: Product quality; Service; Customer Satisfaction.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 19 Nov 2022 07:11
Last Modified: 19 Nov 2022 07:11
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2155

Actions (login required)

View Item View Item