Putra, Roni Kurnia (2022) Perancangan Game Edukasi Covid-19 Berbasis Godot Engine dengan Metode MDLC. Skripsi thesis, Prodi Teknik Informatika.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (232kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (490kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Corona Virus Disease 2019 atau yang biasa disingkat COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis koronavirus. Penderita COVID-19 dapat mengalami demam, batuk kering, dan kesulitan bernafas. Jumlah kasus virus corona sebanyak 3.607.863 pada tanggal 6 Agustus 2021, dan tanggal 29 Agustus 2021 bertambah menjadi sekitar 4.213.414. Dengan jarak sekitar 23 hari wabah corona di Indonesia dalam skala luas, serta kasus corona tidak boleh dianggap enteng. Covid-19 mudah terpapar dan berakibat fatal bila penyakit tersebut mengenai pada anak-anak maka dari itu peneliti membuat sebuah game edukasi covid-19. Covid-19 ini masih banyak terdapat anak yang usia dini belum mengenali apa itu virus covid-19 serta apa saja yang wajib dicoba buat menjahui ataupun penangkalan penyebaran virus covid-19 dan game banyak diminati anak-anak serta dapat dijadikan buat media pendidikan bermain dan belajar yang mengasyikkan. Peneliti melakukan penerapan kepada anak-anak dengan menggunakan aplikasi game covid-19 yang mudah dipahami serta menyenangkan. Dalam pembuatan game covid-19 menggunakan metode mdlc, maka dilakukan pengujian pada game tersebut menggunakan pengujian blackbox. Dengan adanya aplikasi game covid-19 dapat memberi edukasi kepada anak-anak dan dapat mencegah penularan virus covid-19 dengan cepat. Oleh karena itu peneliti ingin melakukan suatu perancangan atau pengembangan dalam bentuk aplikasi game covid-19 berbasis godot engine
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Game Edukasi, Godot |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.5 Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620-629 Ilmu Teknik dan yang Berkaitan > 620 Ilmu Teknik 700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 790-799 Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 790.1 Aktivitas Rekreasi, Permainan |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Melsa Yulia Putri |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 08:12 |
Last Modified: | 12 Dec 2024 12:44 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1863 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year