Pengaruh Promosi, Kepercayaan Konsumen dan Persepsi Resiko terhadap Minat Beli Secara Online pada Marketplace Shopee di Batam

Limbong, Ayu Neni Lestari (2022) Pengaruh Promosi, Kepercayaan Konsumen dan Persepsi Resiko terhadap Minat Beli Secara Online pada Marketplace Shopee di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (306kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (827kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pada saat sekarang ini segala hal dipermudah dengan adanya internet, demikian juga dengan halnya berbelanja, berbelanja secara online tidak hanya mudah dan dapat menghemat waktu melainkan juga dapat menjadi kerugian bagi pembeli jika tidak teliti saat membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kepercayaan konsumen dan persepsi resiko terhadap minat beli secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Batu Aji. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik nonprobability sampling, yaitu dengan convenience sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer. Pengolahan data menggunakan program SPSS Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi secara parsial berpengaruh terhadap minat beli yang di tunjukkan oleh nilai t hitung 3,396 > t 1,984 tabel dan nilai signifikan 0,001 < 0,05. Kepercayaan konsumen secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli yang di tunjukkan oleh nilai t hitung 1,502 < t tabel dengan 1,984 dan nilai signifikan 0,136 > 0,05. Persepsi resiko secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli yang ditunjukkan oleh nilai t hitung sebesar 1,588 < t tabel dan nilai signifikan 0,116 > 0,05. Promosi, kepercayaan konsumen dan persepsi resiko ada pengaruh secara simultan terhadap minat beli yang di tunjukkan dari nilai F hitung sebesar 5,898 > 2,699 F tabel dan nilai Sig 0.001 < 0.05. nilai R square sebesar 0,129 yang berarti hanya 0,129% ada pengaruh dari promosi, kepercayaan konsumen dan persepsi resiko terhadap minat beli dan sisanya 9,871 dipengaruhi oleh variabel lain yang bukan variabel dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Konsumen, Promosi, Persepsi Resiko dan Minat Beli: Buying Interest, Consumer Trust, Promotion, Risk Perception
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 01 Jul 2022 04:06
Last Modified: 28 Nov 2024 12:56
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1729

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year