Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Harmoni Suites Hotel Batam

Ninawati, Ninawati (2022) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Harmoni Suites Hotel Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (308kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (675kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pelanggan di segala bidang usaha menjadi penting karena jika tingkat yang diterima pengusaha tinggi maka keuntungan yang akan diperoleh lebih besar dan mampu bersaing di pasar sejenis. Namun untuk mendapatkan nilai yang tinggi, ada banyak hal yang mendukungnya, seperti fasilitas yang ditawarkan dan kualitas layanan yang ditawarkan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada Harmoni Suites Hotel Batam dan apakah fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Survei ini menggunakan metode survei yang menggunakan survei terhadap 210 pelanggan sebagai sampel dari total populasi dalam survei ini atau 442 pelanggan. Jumlah sampel diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan hasil survey, fasilitas Harmony Suites Hotel Batam diketahui berdampak positif terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini membuktikan bahwa nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel dan koefisien regresi positif sebesar 0,467. Kualitas pelayanan di atas segalanya berdampak positif terhadap kepuasan pelanggan di Harmoni Suites Hotel Batam. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel dan koefisien regresi positif sebesar 0,357. Fasilitas dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki dampak kepuasan pelanggan di Harmoni Suites Hotel Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan : Facility, Quality of Service, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Users 151 not found.
Date Deposited: 02 Jun 2022 04:20
Last Modified: 12 Nov 2024 03:00
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1507

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year