Ninawati, Ninawati (2022) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Harmoni Suites Hotel Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (308kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (675kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan pelanggan di segala bidang usaha menjadi penting karena jika tingkat yang diterima pengusaha tinggi maka keuntungan yang akan diperoleh lebih besar dan mampu bersaing di pasar sejenis. Namun untuk mendapatkan nilai yang tinggi, ada banyak hal yang mendukungnya, seperti fasilitas yang ditawarkan dan kualitas layanan yang ditawarkan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada Harmoni Suites Hotel Batam dan apakah fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Survei ini menggunakan metode survei yang menggunakan survei terhadap 210 pelanggan sebagai sampel dari total populasi dalam survei ini atau 442 pelanggan. Jumlah sampel diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan hasil survey, fasilitas Harmony Suites Hotel Batam diketahui berdampak positif terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini membuktikan bahwa nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel dan koefisien regresi positif sebesar 0,467. Kualitas pelayanan di atas segalanya berdampak positif terhadap kepuasan pelanggan di Harmoni Suites Hotel Batam. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel dan koefisien regresi positif sebesar 0,357. Fasilitas dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki dampak kepuasan pelanggan di Harmoni Suites Hotel Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan : Facility, Quality of Service, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Users 151 not found. |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 04:20 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 03:00 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1507 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year