Pengaruh Celebrity Endroser, dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen E-Commerce Lazada Pada Masyarakat Kota Batam

Lee, Jess (2022) Pengaruh Celebrity Endroser, dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen E-Commerce Lazada Pada Masyarakat Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pada pengaruh celebrity endorser dan iklan terhadap minat beli konsumen e-commerce Lazada pada masyarakat kota Batam. Dalam penelitian ini punya metode analisis menggunakan analisis kuantitatif dan peralatan analisis untuk mendapatkan data dengan melalui penyebaran kuesioner. Dalam penelitian ini menganalisis jumlah sampel sebesar 100 responden untuk menjawab setiap pernyataan kuesioner yang telah disebarkan untuk mendapatkan data. Pada data yang telah dapat dari penyebaran kuesioner dianalisiskan dengan bantuan alat yaitu SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 25 untuk analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan bertujuan menemukan pengaruh celebrity endorser dan iklan terhadap minat beli konsumen e-commerce Lazada pada masyarakat kota Batam. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel celebrity endorser 3.107>1.98472 dengan sig 0.002<0.05 membuktikan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, iklan 3.235>1.98472 dengan sig 0.002<0.05 membuktikan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan hasil uji F menunjukkan nilai fhitung sebesar 24,834>3,09 dengan sig 0.000<0.05 membuktikan bahwa variabel (X1) celebrity endorser dan variabel (X2) iklan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Iklan, Minat Beli: Celebrity Endorsers, Advertisements, Buying Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 22 Apr 2022 05:28
Last Modified: 22 Apr 2022 05:28
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1400

Actions (login required)

View Item View Item