Pengaruh Social Media, Price Discount dan E-Money Terhadap Impulse Buying Pada Roempi Coffee Gerai Bcs Mall Kota Batam

Lim, Erna (2022) Pengaruh Social Media, Price Discount dan E-Money Terhadap Impulse Buying Pada Roempi Coffee Gerai Bcs Mall Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (640kB) | Request a copy

Abstract

Suatu usaha ritel pasti memiliki karakteristik khusus seperti misalnya, transaksi pada penjualannya memiliki rata-rata jumlah yang kecil dan juga para konsumennya dapat terpikat atau juga tertarik dengan melakukan kegiatan pembelian yang sama sekali tidak direncanakan mereka. Para pengusaha bisnis ritel berusaha dalam mempertahankan bisnis mereka dengan berbagai upaya besar-besaran seperti dengan menggunakan bantuan seperti melakukan promosi pemotongan harga (Price Discount) dengan aplikasi yang menggunakan E-Money dan juga menggunakan media sosial (Social Media) dalam hal untuk diketahui masyarakat kegiatan promosi dari gerai bisnis tertentu. Penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner dalam bentuk google form. Populasi penelitian ini memiliki jumlah 133 responden yang pernah maupun tidak pernah melakukan pembelian pada Roempi coffee. Penelitian pada sampel ini dengan teknik convenience sampling dan melakukan pengujian data dengan alat pengolah data SPSS 25. Hasil penelitian ini memiliki hasil bahwa media sosial, potongan harga dan uang elektronik memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif pada Roempi Coffee gerai BCS Mall Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Potongan Harga, Uang Elektronik, Pembelian Impulsif: Social Media, Price Discount, E-Money, Impulse Buying
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 14 Apr 2022 03:30
Last Modified: 14 Apr 2022 03:30
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1366

Actions (login required)

View Item View Item