Sanjaya, Indra (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hans Inn Hotel Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (915kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (614kB) | Request a copy |
Abstract
Industri pariwisata terus akan berkembang sesuai zaman yang tentunya memicu pelaku industri perhotelan untuk terus mengembangkan kualitas bisnisnya mulai dari kualitas pelayanan dan fasilitas yang diberikan yang diharapkan dapat membuat konsumen merasa puas dengan jasa yang ditawarkan di hotel tersebut. Kota Batam memiliki letak yang strategis yaitu di perlintasan pelayaran internasional sehingga menjadikan Batam termasuk dalam kawasan perdagangan bebas yang berdampak pada adanya wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari kualtias pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen Hans Inn Hotel di Kota Batam. Populasi yang diambil dalam penelitian ini yaitu pengunjung Hans Inn Batam sebanyak 5.768. Pengambilan sampel ditentukan dengan menggunakan accidental sampling dan jumlah sampel sebanyak 258 responden berdasarkan rumus Isaac and Newtown. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat hitung SPSS versi 25. Hasil dalam penelitian dapat dilihat melalui uji t, bahwa untuk variabel kualitas pelayanan (6,150) dan fasilitas (3,620) melebihi t tabel yang berarti berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Begitu juga dari hasil uji f, untul variabel terikat yaitu kepuasan konsumen (180,861) melebih f tabel, berarti bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas secara bersamaan dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Hans Inn Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Konsumen: Service of Quality, Facilities, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 02:18 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 02:18 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1359 |
Actions (login required)
View Item |