Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Focus Telesindo Utama

Govindo, Nisen (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Focus Telesindo Utama. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (736kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy

Abstract

Menurut penelitian sebelumnya, ada dua faktor utama yang berpotensi mempengaruhi kepuasan pelanggan, yaitu: kualitas pelayanan dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT Focus Telesindo Utama dengan menggunakan teknik sampel jenuh dengan jumlah responden 110 orang. Kuesioner digunakan sebagai metode pengumpulan data. Uji Regresi Berganda digunakan dalam penelitian ini. Uji statistik telah dilakukan untuk mengkonfirmasi validitas dan reliabilitas variabel penelitian. Berdasarkan hasil regresi dan nilai R-Square diperoleh kesimpulan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Terakhir, dengan menggunakan uji-F dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) secara simultan juga berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan karena F-hitung lebih besar dari F-tabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Customer Satisfaction, Product Quality, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 16 Sep 2021 06:27
Last Modified: 16 Sep 2021 06:27
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1118

Actions (login required)

View Item View Item