Kailis, Kailis (2021) Analisis Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Dwi Mitra SYNERGY. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (673kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (397kB) | Request a copy |
Abstract
Pertumbuhan teknologi yang berlangsung dengan cepat sangat mempengaruhi kehidupan manusia, salah satunya bidang usaha. Teknologi mengakibatkan persaingan di dunia usaha semakin terasa. Persaingan di dunia usaha juga dirasakan oleh PT Dwi Mitra Syenrgy selaku objek penelitian. Perlu dilakukan sesuatu untuk tetap menjaga pelanggan yang telah dimiliki agar tidak pindah ke lain hati yang salah satunya adalah meningkatkan kepuasan pelanggan. Terdapat beberapa variabel yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, namun pada penelitian ini difokuskan ke variabel kualitas produk dan kualitas penelitian. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuisoner kepada pelanggan yang telah melakukan pembelian dengan PT Dwi Mitra Synergy. Kuisoner yang dikembalikan berjumlah 114 buah yang langsung dijadikan sebagai sampel penelitian. Penelitian meliputi uji validitas dan uji reliabilitas untuk data yang digunakan menjadi sampel, analisa deskriptif terhadap masing-masing variabel, uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji multikolineritas dan uji heteroskedastistasis. Setelah data dilakukan uji normalitas, data kemudian dilanjutkan dengan uji pengaruh seperti analisa regresi linear berganda dan analisa uji koefisien determinasi yang lalu diakhiri dengan uji hipotesis yang meliputi uji T dan uji F yang menghasilkan dimana ketiga hipotesis yang dinyatakan oleh penulis diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Dwi Mitra Synergy.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 07 Sep 2021 02:35 |
Last Modified: | 07 Sep 2021 02:35 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1023 |
Actions (login required)
View Item |