Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pembelian Produk Sidomuncul Pada PT Bintang Lima Di Batam

Setiawan, Ervin (2021) Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pembelian Produk Sidomuncul Pada PT Bintang Lima Di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (554kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy

Abstract

Di dalam dunia perdagangan tidak pernah luput dari yang nama nya persaingan, persyaratan yang harus dipenuhi perusahaan agar berhasil daIam persaingan yang semakin selektif ini dapat menciptakan dan mempertahankan konsumen. Setiap bisnis pasti bisa melakukan pemasaran untuk memenuhi keinginan konsumen dan kebutuhan, karena semua ini sangat mempengaruhi kepuasan konsumen. Jika pelanggan mendapatkan layanan dan kebutuhan sesuai yang diharapkan, maka pelanggan memiliki perasaan puas kemudian berkemungkinan akan terus menggunakan produk dan jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan pembelian pada PT Bintang Lima. Sampel yang diambil dengan teknik sempel jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan menjadi sampel, dan teknik pengumpulan data menggunakan metode survey melalui kuesioner. Ukuran besarnya sampel yang diambil dengan semua anggota populasi adalah sebesar 163 responden. Metode pengolahan data menggunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 21. Berdasarkan hasil pengujian, dapat diketahui bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pembelian, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pembelian, serta promosi dan kualitas produk secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pembelian, Promotion, And Product Quality To Purchase Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 01 Jul 2021 07:16
Last Modified: 01 Jul 2021 07:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/989

Actions (login required)

View Item View Item