Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek pada Produk Kosmetik Wardah terhadap Kepuasan Pelanggan di Kota Batam

Derang, Martha (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek pada Produk Kosmetik Wardah terhadap Kepuasan Pelanggan di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Published Version

Download (838kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (643kB) | Request a copy

Abstract

Berkembangnya produk kosmetik saat ini akan mempengaruhi munculnya banyak persaingan terutama di industri kosmetik.Dilihat dari produknya memiliki kemampuan untuk membuat konsumen lebih puas,dalam persaingan ini juga akan menimbulkan banyaknya tantangan bagi perusahaan-perusahaan agar tetap mempertahankan bangsa pasarnya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan serta untuk mengetahui citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan penyebaran kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis sampling incidental. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan,karena hasil uji diperoleh t hitung<t tabel, t hitung sebesar 0,960 dengan taraf signifikansi 0,339,sedangkan t tabel diperoleh nilai t tabel sebesar 1,984. Sedangkan ada juga pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan karena hasil uji nya menunjukkan t hitung>t tabel dengan perhitungan nilai t hitung sebesar 3,258 dengan taraf signifikansi sebesar 0,002,dengan nilai t tabel sebesar 1,984. Dan juga,bahwa ada pengaruh antara citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan, dengan hasil uji nilai f hitung sebesar 38.723 dengan taraf signifkansi 0,000,dan nilai f tabel sebesar 2,465.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 19 Jan 2021 02:21
Last Modified: 03 Apr 2021 02:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/91

Actions (login required)

View Item View Item