Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Indoland Batam

Tan, Denis (2021) Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Indoland Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada atau tidaknya pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di PT Indoland Batam yang bergerak dibidang penjualan online. Fenomena fluktuasi tingkat kepuasan konsumen di PT Indoland Batam, menunjukkan bahwa kepuasan konsumen belum maksimal. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen yaitu variabel promosi dan variabel kualitas produk. Metode teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyebaran kuesioner yang menggunakan metode accidental sampling, yang dimana populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di PT Indoland Batam dengan populasi sebanyak 632 orang dan sampel yang digunakan sebanyak 148 responden. Penelitian ini menggunakan metode teknik analisis data seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen begitu juga dengan variabel kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dan juga variabel promosi dan kualitas produk sama-sama secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di PT Indoland Batam. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 29,7% terhadap kepuasan konsumen. Sisanya sebesar 70,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang berasal dari luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Promotion, Product Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 04 Sep 2021 05:24
Last Modified: 04 Sep 2021 05:24
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/887

Actions (login required)

View Item View Item