Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Daisy Organic Di Kota Batam

Susanti, Devi (2021) Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Daisy Organic Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (728kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui antara Promosi dan Kualitas Produk yang dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian secara parsial (uji T) atau secara simultan (uji F) pada produk Daisy Organic. Dengan menggunakan tiga variabel yang terdiri dari dua variabel independen yakni promosi sebagai variabel X1 Kualitas Produk sebagai variabel X2 dan satu variable dependen yakni Keputusan Pembelian sebagai variabel Y. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada sampel yang akan digunakan sebanyak 136 responden. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan program SPSS versi 25 untuk mengolah data. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa nila R square adalah 0,717 atau 71,7%, dapat diketahui dari nilai Promosi dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sedangkan sisanya yaitu 28,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Berdasarkan hasil uji T promosi sebesar 4,403>1,97796 dan signifikan 0,000<0,05 yang berarti promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk memiliki nilai 9,925>1,97796 yang menandakan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan uji F yang memiliki nilai sebesar 168,152>3,06 dan nilai signifikannya 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi, Purchase Decision, Promotion, Product Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 05 Jun 2021 01:44
Last Modified: 05 Jun 2021 01:44
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/881

Actions (login required)

View Item View Item