Pengaruh Sales Promotion, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Elang Dwi Mitra

Hendi, Hendi (2021) Pengaruh Sales Promotion, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Elang Dwi Mitra. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (435kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy

Abstract

Loyalitas pelanggan menjadi peran yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. Loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi oleh berbagai macam aspek seperti sales promotion, kualitas pelayana, kepuasan pelanggan dan lain-lain terhadap suatu perusahaan. PT Elang Dwi Mitra memiliki banyak kendala karena kurangnya penawaran terbaru, follow up ke pelanggan yang sudah tidak berlangganan, pengiriman yang lambat, pelayanan yang tidak baik, pelanggan tidak puas dengan apa yang mereka terima dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sales promotion, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan atas loyalitas pelanggan di PT Elang Dwi Mitra. Sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh yang merupakan pengambilan semua populasi sebagai sampel sebanyak 112 responden. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 25 untuk mengolah data dari hasil kuesioner dan teknik pengumpulan data yang akan digunakan adalah penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian bahwa sales promotion berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Elang Dwi Mitra. Sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Elang Dwi Mitra dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Elang Dwi Mitra. Secara simultan sales promotion, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen terhadap PT Elang Dwi Mitra.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Sales Promotion, Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 04 Jun 2021 08:19
Last Modified: 04 Jun 2021 08:19
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/877

Actions (login required)

View Item View Item