Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Event Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Cemara Park Residence

Intan, Sri (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Event Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Cemara Park Residence. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kualitas produk, promosi dan event marketing terhadap keputusan pembelian perumahan Cemara Park Residence. Peneliti melakukan penelitian dengan jumlah sampel sebanyak 112 responden berdasarkan rumus slovin. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji pengaruh menggunakan uji regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan f dengan bantuan software statistik SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian uji T, menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, promosi dan event marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk dengan t hitung 3,443 > t tabel 1,98177 yang berarti Ha diterima dan Ho di tolak dan nilai signifikan 0,001 < 0,05, promosi t hitung 3,845 > t tabel 1,98177 yang berarti Ha diterima dan Ho di tolak dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, event marketing dengan t hitung 4,131 > t tabel 1,98177 yang berarti Ha diterima dan Ho di tolak dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa kualitas produk, promosi dan event marketing secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dari F hitung 17,237 > F tabel 2,69 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Event Marketing, Keputusan Pembelian, Product Quality, Promotion, Event Marketing, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 04 Jun 2021 07:50
Last Modified: 04 Jun 2021 08:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/874

Actions (login required)

View Item View Item