Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Grab Di Kota Batam

Winata, Windy (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Grab Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (622kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi di dunia meningkat dengan drastis yang mengharuskan para pembisnis untuk penggunaan internet dalam aktivitas usaha dalam upaya untuk meningkatkan para pesaing. Grab adalah transportasi online yang bergerak di bidang jasa yang berasal dari Singapura. Grab lahir di Indonesia pada tahun 2014 sebagai salah satu alat transportasi umum yang dikenal oleh masyarakat sekitar. Perasingan yang semakin pesat dalam industri jasa saat ini mengharuskan adanya perbaikan dan peningkatan yang lebih baik terhadap suatu kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan guna untuk meningkatkan jumlah pemakaian atau menarik pelanggan baru untuk menggunakan jasanya, Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kuantitatif berdasarkan angka yaitu penelitian yang diolah dan di analisis untuk diambil kesimpulannya. Teknik sampel yang diambil adalah teknik purposive sampling yaitu menentukan sampel dengan mempertimbangkan pertimbangan tertentu dan jumlah populasi yang diambil dalam penelitian ini berdasarkan rumus Bernoulli yang dimana berjumlah 96.04 dan dibulatkan menjadi 100. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuisioner dan menggunakan penelitian skala likert. Metode analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis linear berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini denggan menggunakan uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini dengan menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastistas dan uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji f dan diuji dengan bantuan software statistik SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dilihat dari t hitung > t tabel dan nilai signifikan <0.05 serta kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan yang dilihat dari f hitung > f tabel dan nilai signifikan <0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kepuasan, Kualitas, Loyalitas Pelanggan, Customer Loyalty, Satisfaction, Quality, Trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 04 Jun 2021 03:23
Last Modified: 04 Jun 2021 03:23
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/854

Actions (login required)

View Item View Item