Pengaruh Promosi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Sellindo Global Pratama Kota Batam

Refendy, Refendy (2021) Pengaruh Promosi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Sellindo Global Pratama Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (787kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (586kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada atau tidaknya pengaruh promosi dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT Sellindo Global Pratama yang bergerak dibidang perdagangan alat elektronik komunikasi. Fenomena fluktuasi tingkat kepuasan pelanggan di PT Sellindo Global Pratama menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan belum maksimal. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen yaitu variabel promosi dan variabel pelayanan. Metode teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyebaran kuesioner yang menggunakan metode Accidental Sampling, yang dimana populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen-konsumen yang pernah melakukan pembelian produk di PT Sellindo Global Pratama sebanyak 154 responden. Penelitian ini menggunakan metode teknik analisis data seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan juga dengan variabel pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan juga variabel promosi dan pelayanan sama-sama secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Sellindo Global Pratama. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 41,4% terhadap kepuasan pelanggan. Sisanya sebesar 58,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang berasal dari luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Promotion, Service, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 03 Jun 2021 09:50
Last Modified: 03 Jun 2021 09:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/848

Actions (login required)

View Item View Item