Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Aston Inn Gideon

Pranata, Ervin Adhitia (2021) Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Aston Inn Gideon. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (790kB) | Request a copy

Abstract

Fasilitas dan kualitas pelayanan merupakan faktor utama yang harus di perhatikan di tengah persaingan yang semakin ketat, hotel bersaing mempromosikan berbagai fasilitas yang memikat perhatian pelanggan dan memberikan kualitas pelayanan yang baik agar dapat menciptakan kepuasan pelanggan sehingga pelanggan akan nyaman berada di hotel. Fasilitas dan kualitas pelayanan yang tidak baik akan membuat pelanggan berpaling ke hotel lain. Tujuan dari penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan hotel Aston Inn Gideon dengan teknik pengambilan sampel simple randon sampling yakni pengambilan data dipilih secara acak kepada 364 responden yang disebar menggunakan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realiabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan sofware program SPSS versi 25. Hasil Koefisien determinasi (R2 ) yang diperoleh adalah variabel fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh 84,3% terhadap kepuasan pelanggan. Dari uji t dan uji f, maka bisa disimpulkan bahwa secara parsial fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta secara simultan fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Facilities, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 640-649 Kesejahteraan Rumah Tangga dan Kehidupan Keluarga > 647.94068 Manajemen Perhotelan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 03 Jun 2021 07:29
Last Modified: 03 Jun 2021 07:29
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/844

Actions (login required)

View Item View Item