Pengaruh Kualitas Jasa, Inovasi Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Apple Prima Persada

Viviany, Viviany (2021) Pengaruh Kualitas Jasa, Inovasi Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Apple Prima Persada. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (712kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy

Abstract

Pada saat ini perkembangan dalam ilmu dan teknologi telah sangat maju. Sehingga kebutuhan akan informasi yang cepat dan komunikasi secara global telah mendorong persaingan yang kompetitif antara perusahaan dalam upaya untuk mendominasi pasar untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa, inovasi produk dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada PT Apple Prima Persada. PT Apple Prima Persada adalah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan berada di kota Batam, Kepulauan Riau. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan sampel yang digunakan berjumlah 146 responden menggunakan simple random sampling dan dengan alat bantu menggunakan program SPSS versi 25. Hasil uji t hitung kualitas jasa 2,021> t tabel 1,97658 hipotesis pertama diterima dengan nilai signifikan 0,045 < 0,05, hasil uji t hitung inovasi produk 2,835 > t tabel 1,97658 hipotesis kedua diterima dengan nilai signifikan 0,005 < 0,05 dan hasil uji t hitung citra merek 5,758 > t tabel 1,97658 hipotesis ketiga diterima dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dan hasil perhitungan uji F dari kualitas jasa, inovasi produk dan citra merek adalah 41,415 > F tabel 2,67. Hipotesis keempat diterima dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas jasa, inovasi produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Apple Prima Persada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Jasa, Inovasi Produk, Brand Image, Customer Satisfaction, Product Inovation, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 03 Jun 2021 04:07
Last Modified: 03 Jun 2021 04:07
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/835

Actions (login required)

View Item View Item