Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Di PT Weedo Niaga Global

Marustam, Marustam (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Di PT Weedo Niaga Global. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (529kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy

Abstract

Pada perkembangan zaman globalisasi dan teknologi ini menuntut adanya perubahan pada semua bidang bisnis di dunia sekarang ini. Salah satunya dibidang pemasaran. Perkembangan sistem teknologi informasi yang berkembang pesat dan semakin canggih ini membuat perusahaan memanfaatkan kepentingan pemasaran dan penjualan produknya. Penelitan ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pembelian di PT Weedo Niaga Global baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskripstif dengan pendekatan kuantitatif. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data ini adalah SPSS versi 25. Sampel ditentukan menggunakan simple random sampling sebanyak 115 respoden. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Berdasarkan hasil uji statistik diketahui variabel kualitas produk, promosi, kepercayaan dan keputusan pembelian merupakan data berdistribusi normal, variabel bebas tidak terjadi multikolinearitas dan heteroskedasitas. Dari hasil koefisien determinasi sebesar 51,7%. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai kualitas produk 3.239>1.98118 dengan sig 0.002<0.05 berarti kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, nilai promosi 5.454>1.98118 dengan sig 0.000<0.05 berarti promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan nilai kepercayaan 2.983>1.98118 dengan sig 0.004<0.05 berarti kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil uji f menunjukkan nilai 39.581>2.69 dengan sig 0.000<0.05, jadi secara simultan variabel kualitas produk, promosi dan kepercayaan berpangaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi, Product Quality, Promotion, Purchase Decision, Trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.5 Manajemen Produksi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 03 Jun 2021 03:55
Last Modified: 03 Jun 2021 03:55
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/833

Actions (login required)

View Item View Item