Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen PT Sumber Alfaria Trijaya, TBK

Devirman, Bayu (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen PT Sumber Alfaria Trijaya, TBK. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (822kB) | Request a copy

Abstract

Pada saat ini persaingan dunia usaha ritel semakin ketat dengan semakin banyaknya pusat perbelanjaan. Bisnis ritel merupakan bisnis yang terus mengalami perkembangan dan banyak diminati. Persaingan membuat perusahaan�perusahaan di bidang ritel berupaya agar menjadi ritel pilihan konsumen serta mempertahankan konsumennya. Setiap penyedia jasa harus mengetahui kepentingan ataupun harapan konsumen agar konsumen merasa puas dan menjadi konsumen yang setia dengan perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan, dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Metode yang digunakan kuantitatif dengan desain kausalitas menggunakan uji analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 135 konsumen PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Data diolah dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif sebesar 4,566 lebih besar dari t tabel 1,97824 dan signifikan dengan nilai sig t 0,000 lebih kecil dari alpha 0,05. Kepuasan berpengaruh positif sebesar 7,612 lebih besar dari t tabel 1,97824 dan signifikan dengan nilai sig t 0,000 lebih kecil dari alpha 0,05. Sedangkan kepercayaan berpengaruh positif sebesar 2,707 lebih besar dari t tabel 1,97824 dan signifikan dengan nilai sig t 0,008 lebih kecil dari alpha 0,05. Secara simultan kualitas pelayanan, kepuasan, dan kepercayaan berpengaruh positif dengan nilai F hitung 101,260 > 2,67 F tabel dan signifikan sebesar 0,000<0,05 terhadap loyalitas konsumen PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Untuk hasil uji determinasi menyatakan kualitas pelayanan, kepuasan, dan kepercayaan mempunyai korelasi terhadap loyalitas konsumen sebesar 69,2% sedangkan sisanya sebesar 30,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Kepercayaan, Loyalitas Konsumen, Service Quality, Satisfaction, Trust, Consumer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 29 May 2021 04:36
Last Modified: 29 May 2021 04:36
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/792

Actions (login required)

View Item View Item