Oskar, Oskar (2020) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Cahaya Express di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Published Version Download (831kB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan bisnis di bidang ekspedisi pengiriman barang ditandai dengan meningkatnya persaingan yang ketat dimana setiap perusahaan berusaha maksimal untuk memperoleh jumlah pelanggan sebanyak-banyaknya. Dalam mempertahankan keberlangsungan hidup sebuah perusahaan, hal yang menjadi pedoman adalah kepuasan pelanggan. Dalam mencapai kepuasan pelanggan, pihak perusahaan harus memperhatikan dua variabel masalah yaitu fasilitas dan kualitas pelayanan. PT. Cahaya Express adalah salah satu perusahaan swasta yang bergerak pada bisnis ekspedisi pengiriman barang yang menyediakan jasa pengiriman barang untuk peti kemas bermuatan penuh (Full Container) maupun yang bermuatan sedikit melalui pelayaran laut. Variabel fasilitas dan kualitas pelayanan pada PT Cahaya Express masih kurang, tentunya akan membawa pengaruh negatf jika tidak dicari solusi dalam mengatasinya. Maka dari itu, ada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelangan PT. Cahaya Express. Penelitian ini memiliki populasi sebanyak 219 pelanggan. Sampel yang di gunakan adalah teknik teknik simple random sampling dikatakan simple (sederhana) karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada. Hasil sampel sebanyak 141 pelanggan dengan hasil dari perhitungan rumus slovin. Teknik pengambilan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Metode pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 25. Berdasarkan hasil pengujian menyatakan fasilitas dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki perngaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Ekspedisi, Pengiriman Barang |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 18 Jan 2021 03:49 |
Last Modified: | 01 Apr 2021 09:22 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/74 |
Actions (login required)
View Item |